RSS

Tilang Pendapat vs Pendapat Tilang…?

12 Mei

Unik….unik…bin realita…begitu kata teman yg sedang asyik minum kopi sambil nonton berita. “Apaan yang uniiik…bin realita freinds..? Tanya saya.. ”  Ya…liat ituu…tuuu (dia nunjuk ke arah TV) ada berita  penahanan jenderal polisi bintang 3 Susno Duadji. “Terusss apanya yg uniiik… bin realita? Itu kan hal biasa dalam realita negara kita”, terang saya pada teman itu, sambil menikmati hirupan kopi siang…(11/05/2010).  Kata teman saya..kemudian, “Bagi saya,  penangkapan jenderal bintang 3 jarang terjadi di Indonesia…yg sering terjadi penahanan terhadap para anggota bintang kejora…. alias aparat tak berbintang apa-apa, ha..ha..ha… ” tawa teman saya itu. “Oh begitu….” sambung  saya. “Bagi saya Tidak ada yg uniiik….. di realita negara kita, semua peristiwa, even atau kasus demi kasus yg kita saksikan….adalah biasa-biasa aja  kok”. “Emang sih…Tergantung kasus yang dimentalkan, tapi realitanya  Siapa aja yg melaporkan kasus, peristiwa atau even2 tertentu…pihak pelapor…biasanya akan dijadikan saksi dalam proses pegusutan dan penyelidikan lanjutan….daaan akhirnya akan tersandung alias masuk bui”. Kok bisa begitu..ya? tanya teman saya lagi. “ya…begitulah realita berkata, gak ada yg uniiik kan…?” Yg uniiik bin realita….jika ada kasus atau peristiwa yg dilaporkan seseorang dapat diusut tuntas….tasss…..tasss tanpa harus memborgol si pelapor”, begitu terang saya pada teman minum kopi. Lanjut teman saya, “oh ini hanya simulasi tentang “tilang pendapat vs pendapat tilang….aja kali….ha..ha..ha…”lagi-lagi teman saya ketawa geli.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 12 Mei 2010 in Berita

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

 
